Bak Ksatria, Ini Pemain yang Bisa Jadi Penentu Hasil Akhir Spanyol Vs Inggris di Final Euro 2024


  Euro 2024 telah memasuki partai final. Dua tim terbaik, Timnas Spanyol dan Timnas Inggris akan bentrok di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB, untuk memperebutkan trofi juara.

La Roja sukses melenggang ke laga puncak Euro 2024 setelah membungkam Timnas Prancis. Bertanding di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB, Timnas Spanyol sukses membungkam Les Blues dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Tim Matador dicetak Lamine Yamal pada menit ke-21 dan Dani Olmo menit ke-25. Di sisi lain, gol tunggal Prancis disarangkan Randal Kolo Muani menit ke-9.

Di sisi lain, The Three Lions berhasil mengatasi perlawanan Timnas Belanda di Westfalenstadion, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Timnas Inggris berhasil bangkit dan menang 2-1 atas Tim Oranje.

Dua gol kemenangan Inggris disarangkan Harry Kane pada menit ke-18 dan Olie Watkins menit ke-90. Sementara itu, gol semata wayang Belanda tercipta atas nama Xavi Simons menit ke-7.

Kini, kedua tim bakal adu kekuatan di partai final Euro 2024 dan meraih trofi juara. Demi bisa menjadi kampiun, Timnas Spanyol dan Timnas Inggris memiliki sosok penentu dalam permainan. Siapa saja?

 

Yuk gabung channel whatsapp untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Timnas Spanyol


Kekuatan Timnas Spanyol di Euro 2024 terbilang merata di semua lini. Bahkan, pemain pelapis La Furia Roja juga tak kalah berkualitas.

Satu di antara pemain cadangan Spanyol yang justru menjadi andalan adalah Dani Olmo. Dalam tiga dari empat laga La Roja di Euro 2024, Olmo tak menjadi pilihan utama karena kalah bersaing dengan Pedri.

Namun ketika Pedri mengalami cedera dalam duel kontra Jerman, gelandang serang RB Leipzig tersebut menjadi sosok penting. Sejauh ini, Dani Olmo sudah mendulang tiga gol dan dua assist dari lima penampilan di Euro 2024.

Dalam duel kontra Timnas Inggris, Dani Olmo akan kembali menghuni starting XI. Dia pun diharapkan bisa membawa Timnas Spanyol kembali memetik kemenangan dan meraih trofi Piala Eropa yang keempat.


Timnas Inggris


Penampilan Tim Tiga Singa di Euro 2024 tak terlalu meyakinkan. Mereka tercatat memetik empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam pertandingan. Bahkan, satu di antaranya diraih lewat adu penalti, yakni kontra Swiss pada perempat final.

Meski kurang oke, satu di antara pemain Timnas Inggris yang tampil menonjol adalah Harry Kane. Striker Bayern Munchen tersebut selalu bermain sejak menit awal di Euro 2024.

Dari enam pertandingan yang dijalani, Kane sukses mencetak tiga gol. Pemain berusia 30 tahun tersebut bakal kembali menghuni pos lini serang Timnas Inggris ketika bentrok dengan Spanyol.

Harry Kane diharapkan kembali memperlihatkan ketajamannya dan membawa Timnas Inggris memetik kemenangan sekaligus menjadi kampiun Euro 2024. Andai pencapaian tersebut terealisasi, Kane akan merengkuh trofi bergengsi perdana dalam kariernya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isu Bursa Transfer Pemain Timnas Indonesia Jelang Liga 1 2024 / 2025: Menanti Kejutan dari Para Penggawa Skuad Garuda

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Timnas Indonesia Harus Jadi Cinderella Lagi di Putaran 3

Shin Tae-yong Respons Kabar Timnas Indonesia Pindah Kandang dari SUGBK ke GBT untuk Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026