Hasil Euro 2024 Georgia vs Portugal: Skor 2-0


 

 Georgia tampil impresif untuk mengejutkan Portugal di matchday terakhir Grup F Euro 2024. Di luar dugaan, Georgia mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk. dengan skor meyakinkan 2-0.

Kamis 27 Juni 2024, laga sengit kali ini dimainkan di Arena AufSchalke. Portugal sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, sementara Georgia wajib menang untuk menjaga harapan lolos ke fase gugur.

Laga berlangsung intens, Portugal tampil dominan, tapi justru Georgia yang berhasil mencuri kemenangan. Kali ini, Khvicha Kvaratskhelia membuka keunggulan timnya di menit ke-2, lalu Georges Mikautadze mencetak gol penalti di menit ke-57 untuk menggenapinya.

Hasil ini tidak mengubah posisi Portugal yang tetap finis sebagai juara Grup F Piala Eropa 2024. Georgia finis di peringkat tiga, jadi ada kesempatan lolos babak 16 besar lewat jalur tim peringkat tiga terbaik.

Yuk cek ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

Hasil Euro 2024 Republik Ceko vs Turki: Skor 1-2

Babak pertama



Pertandingan baru dimulai dan Georgia langsung menggebrak. Menit ke-2, blunder Antonio Silva dimaksimalkan Kvaratskheila yang membawa bola ke tepi kotak penalti dan menembak keras ke sudut bawah. Gol! Georgia 1-0 Portugal.

Gol cepat Georgia memaksa Portugal bermain lebih agresif. Menit ke-17, Ronaldo mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Sepakannya keras dan akurat, tapi masih bisa ditepis Mamardashvili.

Serangan-serangan Portugal terus memaksa Georgia bermain defensif hingga 30 menit pertandingan berjalan. Ronaldo sempat kesal terhadap wasit karena mengabaikan pelanggaran lawan terhadapnya di kotak penalti.

Memasuki 10 menit akhir, Portugal coba meningkatkan tempo, tapi Georgia bisa bertahan dengan sangat baik. Kiper Georgia, Mamardashvili layak dapat acungan jempol. Skor 1-0.

Hasil Euro 2024 Inggris vs Slovenia: Skor 0-0

Babak kedua


Laga dilanjutkan kembali dan jelas Portugal langsung menggempur lawan. Georgia bukannya tanpa perlawanan. Menit ke-50, percobaan Kvaratskhelia memaksa Costa berjibaku membuat penyelamatan.

Menit ke-55, Georgia mendapatkan hadiah penalti. Silva menjatuhkan Lochosvili di area terlarang. Mikautadze lantas maju sebagai algojo dan menembak keras ke sudut kanan bawah. Gol! Georgia 2-0 Portugal.

Gol kedua Georgia jelas jadi hantaman untuk Portugal. Memang laga ini tidak lagi berarti bagi Portugal yang sudah lolos, tapi tetap saja kepercayaan diri tim terpukul. Ronaldo pun ditarik di menit ke-66.

Portugal masih terus mencari gol penyeimbang hingga laga memasuki 10 menit akhir. Beberapa peluang tercipta, tapi tidak benar-benar matang untuk Portugal. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Georgia.

Hasil Euro 2024, Belanda vs Austria: Skor 2-3

Statistik pertandingan Georgia vs Portugal

Tembakan: 7 - 22
Tembakan tepat sasaran: 3 - 5
Penguasaan bola: 27% - 73%
Operan: 270 - 689
Akurasi operan: 77% - 93%
Pelanggaran: 6 - 11
Kartu kuning: 1 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Offside: 0 - 1
Tendangan sudut: 1 - 11

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isu Bursa Transfer Pemain Timnas Indonesia Jelang Liga 1 2024 / 2025: Menanti Kejutan dari Para Penggawa Skuad Garuda

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Timnas Indonesia Harus Jadi Cinderella Lagi di Putaran 3

Shin Tae-yong Respons Kabar Timnas Indonesia Pindah Kandang dari SUGBK ke GBT untuk Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026